Home   History

History

SEJARAH BERDIRINYA SDK PENABUR KOTA MODERN

SDK Penabur Kota Modern adalah salah satu dari sekian banyak sekolah-sekolah, baik SD, SMP, maupun SLTA yang berada di bawah naungan Yayasan BPK PENABUR Jakarta.

SDK Penabur Kota Modern dibuka pada bulan Juli 1991 dengan menempati sebuah rumah yang dipinjamkan oleh PT Modernland Realty yang beralamat di  Jalan Mahkota Selatan Blok D1 Perumahan Kota Modern, Tangerang dengan nama SDK Modernland. Jumlah siswa pada tahun pelajaran 1991-1992 awal berdiri berjumlah 9 siswa kelas 1 dengan 1 Kepala Sekolah, 1 guru dan 1 pesuruh.

Pada bulan Januari 1992 gedung sekolah yang beralamat di Jalan. Honoris Raya Blok J No. 10 Kota Modern, Tangerang selesai dibangun, maka proses belajar mengajar dipindahkan ke gedung sekolah yang baru (yang sekarang ditempati).

Pada tahun 1995 berdasarkan peraturan pemerintah yang melarang penggunaan bahasa asing untuk nama-nama jalan, badan usaha, perumahan dan lain-lain makan nama SDK Modernland dirubah menjadi SDK Kota Modern. Untuk lebih mempopulerkan nama Penabur di daerah Tangerang maka nama SDK Kota Modern dirubah menjadi SDK Penabur Kota Modern.

Seiring berjalannya waktu, kerja keras dan doa, tidak terasa semakin banyak orang tua yang mempercayakan buah hatinya dididik di SDK Penabur Kota Modern, hingga pada tahun 2007 jumlah siswa mencapai 668 siswa ( 18 kelas) dengan 38 guru dan karyawan.

Perkembangan jumlah siswa ini juga didukung dengan semakin dilengkapinya berbagai fasilitasyang diperlukan baik itu ruang kelas dan sarana pendukung proses belajar mengajar lainnya.

Demikianlah sekelumit sejarah SDK Penabur Kota Modern, Tangerang.