Home   Education Resources   Pesta Siaga Ceria 2016

Pesta Siaga Ceria 2016

Pesta Siaga Ceria 2016

Pada hari Jumat, 08 April 2016 para siswa dan siswi kelas 4 SDK Penabur Kota Modern mengikuti pesta siaga ceria di Bumi Perkemahan Cibubur. Pada pukul 06.00 mereka sudah berkumpul di sekolah, dan berbaris sesuai dengan barung masing-masing. Ada sekitar 12 barung putra dan putri yang mengikuti pesta siaga ceria. Dan 9 orang guru (Ibu Lidia, Ibu Dwi Agus, Ibu Suhartini, Ibu Daryatun, Ibu Maya, Ibu Frisca, Ibu Christiana, Ibu Ling-Ling, dan Pak Widada). Perjalanan menuju Cibubur cukup lancar sehingga pukul 07.45 rombongan sudah sampai. Acara dibuka dengan upacara terlebih dahulu. Matahari pagi bersinar cukup terik pagi itu, sehingga beberapa murid sudah merasa tidak kuat karena kepanasan dan kehausan.

Pukul 09.00 upacara selesai, dan setiap barung mulai berjalan ke arah pos yang sudah ditetapkan. Masing-masing blok berisi pos yang harus dimasuki oleh setiap anggota barung. SDK Penabur Kota Modern berada di wilayah blok C. Ada sejumlah 4 pos, antara lain : pos menyampul buku, pos rohani (menyusun ayat alkitab), pos memasak (menggoreng telur ayam), dan pos indera penciuman dan peraba (beberapa bumbu dapur). Di tengah-tengah wilayah blok tersebut ada 5 permainan yang dapat dimainkan oleh peserta barung selama mengantri pos. Setelah mereka selesai menyelesaikan pos-pos, mereka mendapat tanda kecakapan yang dapat dijahit di baju seragam pramuka mereka. Pukul 11.30 mereka makan siang hokben dengan lahap.

Seharusnya setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan kegiatan peragaan busana dari kertas koran. Setiap barung harus membuat baju dari kertas koran dan memperagakannya. Namun sayangnya cuaca saat itu kurang bersahabat. Mendung dan hujan menyelimuti Buperta Cibubur. Sehingga ditutup dengan upacara dengan menyanyikan yel masing-masing sekolah. Lalu pulang ke sekolah masing-masing pada pukul 13.15.

 

Share