Home   Education Resources   Pesta Penggalang Ceria 2016

Pesta Penggalang Ceria 2016

Pesta Penggalang Ceria 2016

Pada hari Jumat, 01 April 2016 para siswa dan siswi kelas 5 SDK Penabur Kota Modern mengikuti pesta penggalang ceria di Bumi Perkemahan Cibubur. Pada pukul 06.00 mereka sudah berkumpul di sekolah, dan berbaris sesuai dengan barung masing-masing. Ada sekitar 10 barung putra dan putri yang mengikuti pesta penggalang ceria. Dan 9 orang guru pendamping (Ibu Lidia, Ibu Sulis, Ibu Sumardini, Ibu Netty, Ibu Christiana, Ibu Agustina, Ibu Anis, Ibu Yuli, dan Ibu Anita Yustya), masing-masing mendampingi 2 barung. Perjalanan menuju Cibubur agak tersendat, dan memakan waktu hampir 2 jam sehingga pukul 08.15 rombongan sudah sampai. Acara dibuka dengan upacara terlebih dahulu. Cuaca saat itu cukup bersahabat, mendung namun tidak hujan. Keteduhan itu membuat upacara pembukaan dapat diikuti dengan baik.

Pukul 09.00 upacara selesai, dan setiap barung mulai berjalan ke arah pos yang sudah ditetapkan. Masing-masing blok berisi pos yang harus dimasuki oleh setiap anggota barung. SDK Penabur Kota Modern berada di wilayah blok C. Ada sejumlah 3 pos, antara lain : pos budaya, pos kompas, dan pos sandi semapur. Di tengah-tengah wilayah blok tersebut ada 5 permainan yang dapat dimainkan oleh peserta barung selama mengantri pos. Setelah mereka sudah mengikuti permainan, mereka mendapat cap di buku SKU masing-masing. Pukul 11.30 mereka makan siang hokben dengan lahap.

Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan kegiatan memasang bendera semapur masing-masing barung, ditengah area upacara. Ada sekitar 250 bendera yang terpasang dari setiap barung masing-masing SDK Penabur. Mereka berpacu dengan waktu, setelah memasang bendera, mereka melapor dengan menyebutkan nama barung mereka dan asal sekolah mereka (misalnya barung bunga rafflesia dari SDK Penabur Kota Modern). Pukul 16.00 rombongan sudah sampai di SDK Penabur Kota Modern. Perjalanan pulang begitu lancar, sehingga tidak perlu sampai terlalu sore sampai di sekolah.

 

Share