Home   News   Peningkatan Kualitas dan Mutu Guru

Peningkatan Kualitas dan Mutu Guru

PELATIHAN DAN PENINGKATAN KUALITAS PENGAJARAN  GURU DALAM MENYONGSONG ERA KEMAJUAN JAMAN DAN TUNTUTAN PAIKEM (PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF DAN MENYENANGKAN) MERUPAKAN UPAYA PERBAIKAN MUTU PENDIDIKAN

Dunia pendidikan dewasa ini mengalami perkembangan dengan sangat cepat dan pesat. Demikian juga teknologi dan informasi juga tak mau ketinggalan dalam berlomba mencapai suatu perkembangan. Kaum pendidik era masa lalu tidak bisa berdiam diri untuk menatap perkembangan jaman dengan santai. Melihat bahwa kita sebagai pendidik yang terlahir dari masa lalu, maka dengan suatu keharusan kita harus mau menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman yang diikuti peserta didik secara cepat sesuai dengan eranya.

Sebagai bentuk upaya kaum pendidik untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman dan perkembangan pengetahuan para peserta didik, SDK PENABUR Kota Modern di sela-sela kesibukan mengajar,tetap eksis dalam menjawab perkembangan jaman dengan mengadakan pelatihan metode pengajaran yang relevan dan sesuai dengan perkembangan jaman dan teknologi.

Pelatihan dapat terlaksana dengan baik tentunya dari kesadaran setiap insan pendidik yang selalu ingin mengembangkan diri dengan tujuan menciptakan lulusan yang mumpuni dan dapat dipertangungjawabkan kepada jaman yang selalu mengalami perubahan.Pelatihan yang dilaksanakan pada bulan Januari 2012 kali ini mengambil manfaat dari metode pengajaran E Learning di bidang Matematika, Sains, IPS dan tidak ketinggalan Bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu bangsa.Dan pada tanggal 13 Januari 2012 pelatihan pemanfaat Teknologi Internet bagi Struktural dari seluruh SDK PENABUR Jakarta.

 

Walaupun kami tidak mengudang trainer /pelatih dari luar namun kegiatan ini tetap menarik dan mampu menambah kasanah keilmuan di bidang pendidikan. Selain itu pelatihan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang sheering/berbagi pengalaman bagi rekan-rekan guru untuk saling mengisi kekurangan dan membagikan kelebihan masing- masing.

 

Harapan besar peserta didik dengan adanya pelatihan dan peningkatan kualiatas metode pengajaran;proses belajar menjadi menarik siswa menjadi aktif, kreatif dan tentunya senang. Dalam hal ini peranan gurupun berarti sudah melaksanakan anjuran pemerintah dengan menerapkan metode pengajaran yang PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif dan Menyenangkan).
Dengan pelatihan ini besar manfaatnya bagi siswa , guru, serta orang tua siswa.

 

 

Share