Home   News   Perayaan HUT RI ke-66 SDK PENABUR Kota Modern

Perayaan HUT RI ke-66 SDK PENABUR Kota Modern

Pada hari Jumat, 19 Agustus 2011 siswa-siswa SDK PENABUR Kota Modern dengan dipandu oleh para guru mengadakan perayaan HUT RI ke-66.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman sekolah. Dalam apel tersebut para siswa menyanyikan beberapa lagu wajib dan lagu nasional yang sudah diajarkan oleh para guru.

Selesai apel bersama dilanjutkan dengan berbagai kegiatan perlombaan yang diikuti oleh seluruh siswa. Perlombaan yang diadakan meliputi :

– Lomba memindahkan gulungan kertas merah putih dengan

menggunakan sedotan, untuk siswa kelas 1

– Lomba memindahkan kelereng dengan menggunakan sumpit, untuk

siswa kelas 2

– Lomba memasukan pensil ke dalam botol, untuk siswa kelas 3.

– Lomba bola kipas, untuk siswa kelas 4

– Lomba menghias tumpeng, untuk siswa kelas 5

– Lomba futlsal, untuk siswa kelas 6

Lomba bola kipas terlihat paling meriah, karena merupakan permaianan baru di lingkungan SDK PENABUR Kota Modern. Dengan menggunakan kipas bambu, para peserta berusaha memasukkan bola pingpong ke gawang lawan.

Untuk lebih menyemarakkan perlombaan, sekolah menyediakan hadiah / kenang-kenangan bagi para pemenang.

Dalam kesempatan ini para guru tidak mau ketinggalan, setelah acara perlombaan siswa selesai diadakan pertandingan bola volly antara para guru melawan siswa peserta ekskur volly mini, yang akhirnya pertandingan dimenangkan oleh para siswa.

Semoga dengan berbagai kegiatan ini, akan lebih menumbuhkan rasa kebersamaan di antara para siswa dan lebih memahami makna mengisi kemerdekaan. (yt)

 

Share