Home   News   Kunjungan Pemadam Kebakaran ke Sekolahku

Kunjungan Pemadam Kebakaran ke Sekolahku

Pada hari Selasa, 9 Maret 2010 petugas pemadam kebakaran beserta 1 unit mobil pemadam kebakaran datang ke sekolahku. Mereka datang karena diundang oleh Ibu Guru untuk menjadi nara sumber.

Kami diajarkan cara menggunakan alat pemadam dengan diiringi nyanyian ” Minggir Dong “. Kami diajak untuk memakai baju petugas pemadam kebakaran. Mereka menjelaskan nama-nama peralatan yang dipergunakan serta kegunaannya.


Menurut petugas, pada tahun 2009 di wilayah Kota Tangerang telah terjadi 302 kasus kebakaran. Mereka menghimbau agar bagunan-bangunan besar memiliki alat pemadam api. Selain memiliki alatnya juga harus tahu cara menggunakannya. Karena apabila tidak dapat mempergunakan sama saja tidak bisa memadamkan api saat terjadi kebakaran. Ketika terjadi kebakaran kita harus berani terhadap api tetapi harus waspada. Karena apabila kita takut terhadap api  maka kita tidak akan bisa memadamkan api.

Pemadam 2

Kami berfoto bersama dengan petugas pemadam kebakaran

Setelah petugas pemadam kebakaran memberikan penjelasan, kemudian kami diajak naik mobil pemadam yang mereka bawa. Meskipun tidak pakai AC, tapi seru sekali lho. Kami diajak berputar di lingkungan komplek perumahan Kota Modern.

Teman-teman, kalau sudah dewasa nanti mau nggak jadi petugas pemadam kebakaran ?

( Sean Michael S / 2B )

 

Share